Anda Sedang Membaca

0

HUT Mal Pekanbaru (MP) Ke - 7 dan Kelebihannya

Saint Marie Base Camp Sabtu, 30 Oktober 2010

       Pekanbaru, 30 Oktober 2010 - Mal Pekanbaru (MP) merayakan HUTnya yang ke - 7. Dalam perayaan itu, MP mengadakan banyak event. Salah satu event tersebut adalah Riau Design Blog Competition 2010 tingkat SMP dan SMA se-Riau yang disponsori oleh MP, TELKOM, dan Megakom. Lomba seperti ini juga biasanya diadakan di MP tiap tahun jadi bisa dibilang lomba ini adalah salah satu kegiatan rutinitas MP pada hari-hari tertentu. Lomba MP yang satu ini sangat menarik, kenapa? Karena banyak siswa-siswi dari SMP dan SMA luar kota datang jauh-jauh untuk mengikuti perlombaan ini.

       Nah, tentu hal ini akan menciptakan hubungan yang harmonis siswa-siswi antar sekolah baik dalam maupun luar kota. Selain itu event kemeriahan itu dapat meramaikan suasana Mal Pekanbaru, sehingga semakin banyak pengunjung yang datang. Secara otomatis, jika anda membuka toko yang paling diminati pengunjung seperti misalnya toko makanan, dapat dipastikan akan ramai. Hal itu disebabkan karena Riau Design Blog Competition 2010 ini dibagi menjadi 4 gelombang. Sehingga saat gelombang 1 dimulai peserta gelombang 2, 3, dan 4 pasti akan mencari tempat hiburan (Emi dan Funstation) / tempat makan untuk mengusir kebosanan. Jadi, penjualan barang di MP akan meningkat bila MP mengadakan acara seperti ini, itulah adalah kelebihannya bagi pedagang. Bagi siswa-siswi yang diutus untuk mewakili sekolahnya dalam lomba ini akan dapat mengasah skill mereka dalam membuat blog yang berguna dan menarik. Semoga saja acara seperti berlanjut terus tiap tahunnya.

       Selain event tadi,terdapat pula event-event lain. Event-event itu diberi nama 7 Wonder Of Life Events. Adapun event-event tersebut adalah sebagai berikut:

(Klik gambar untuk melihat lebih jelas)


        Berikut ini merupakan beberapa toko dan area yang ada di MP. Pada artikel dibawah ini, anda akan mendapat informasi tentang tempat-tempat tersebut. Tempat-tempat tersebut sebagai berikut:

1. Ace
Toko ini berada dilantai 1 dan 2 yang keduanya saling terhubung. Toko ini adalah toko yang menjual alat-alat untuk rumah tangga. Jika dilihat dari jenis-jenis produk yang disediakan toko ini, toko ini dapat terbilang lengkap dalam penyediaan jenis-jenis alat rumah tangga. Ace hanya ada di Mal Pekanbaru. Jadi, jika ingin mencari Ace kami sarankan anda ke MP saja. Lagi pula tempatnya dekat dengan pusat kota, sehingga lebih mudah dicapai.


2. Bread BoutiQue (BQ)
Toko ini berada dilantai Ground. Toko ini adalah toko roti yang sudah cukup terkenal. Semua roti-roti buatan khas BQ pasti akan  terasa lezat dilidah anda. Cobalah pergi kesana dan cicipi sendiri.


3. Emi
Game zone ini berada di lantai 3. Gaming zone ini menyediakan mesin-mesin game keluaran baru. Jadi, kalau mau main game baru silakan kesini.


4. Food Court
Tender ini berada dilantai 3. Tender makan yang satu ini adalah tender makan yang menyediakan berbagai jenis masakan dan minuman. Makanan dan minuman yang ditawarkan disana adalah kwetiaw, mie, nasi, jus, softdrink, dll. Tentunya selain makan dan minuman, tempat ini juga menawarkan kenyamanan, karena anda dapat berwifian ria disini dan mencharger laptop anda dengan syarat untuk memakai wifi harus berbelanja minimal Rp. 20.000,00 dan untuk penggunaan power + wifi anda harus berbelanja minimal Rp. 25.000,00. Cukup murah bukan? Cobalah jalan-jalan kesana dan nikmati fasilitasnya.


5. Fun Station
Gaming zone ini terletak di lantai 2. Gaming zone yang satu ini bisa dibilang dapat memuaskan, karena mesin-mesin game yang ada masih dalam keadaan baik. Salah satu mesin gamenya yang menarik perhatian adalah mesin game basketnya. Funstation memang selalu member rasa fun bagi pengunjungnya.


6. Geng snack
Swalayan yang menjual berbagai jenis snack ini terletak di lantai Ground. Snack-snack yang disediakan berupa snack-snack yang disenangi baik oleh orang tua ataupun anak muda. Cobalah cicipi snack disini.


7. Global Music
Toko ini terletak dilantai 1. Toko yang menjual berbagai jenis kaset tape, VCD, dan DVD ini masih menyimpan kaset-kaset lama yang sudah jarang dijual oleh took-toko lain. Jadi kalau mau cari kaset tape, CD, dan DVD lama anda dapat mencarinya disana. Mana tahu anda dapat menemukannya disana.


8. Gramedia
Toko buku ini terletak di lantai 2. Toko buku satu ini rasanya tidak perlu diceritakan panjang lebar, karena hampir sudah ada di seluruh pelosok Indonesia. Namun yang menarik dari toko buku yang satu ini adalah desain interiornya yang bagus, sehingga ketika anda berbelanja buku anda akan merasa nyaman.


9. Kawasaki Motorcycles & Accessories Gallery
Toko yang menjual perlengkapan balap ini terletak dilantai 2. Perlengkapan balap yang dijualnya sangat menggiurkan bagi yang melihat, terutama para pecinta otomotif. Penasaran dengan isinya yang lebih lengkap? Coba kunjungi dan lihat sendiri, dijamin anda akan merasa terkesan (khusus pecinta otomotif).


10. KFC
Terletak dilantai Ground dan merupakan tender yang menyediakan ayam goreng khasnya. Kebetulan tender ini terletak tepat disebelah pintu masuk MP bagian barat. Jadi, anda dapat melihat pemandangan diluar sambil makan. Asik jugakan makan sambil lihat pemandangan diluar MP?


11. Lucky Supermarket
Supermarket ini menyediakan hampir semua kebutuhan rumah tangga dengan harga yang cukup murah. Jadi belanja disini tidak ada salahnya donk..


12. Mega Millenium
Terletak dilantai 1 tepat didepan toko Global Music. Toko ini merupakan pusat  CD, VCD, DVD, MP3, music, dan film di MP. Selain itu, took ini juga menyediakan banyak CD software yang menarik dengan harga yang bersahabat. Mau tahu apa saja softwarenya? Berkunjunglah kesana!


13. Solaria
Desain interior tender makan yang menawarkan harga murah dengan porsi lebih ini sangat menarik, coba saja anda lihat perpaduan warna lampunya, romantiskan? Bagi pasangan-pasangan sangat disarankan untuk makan disini, karena suasananya memang sangat romantis.


14. Texas Chicken
Tender ayam goreng satu ini desain interiornya bisa dibilang baik, karena jarak antar meja makan yang tersedia disana agak jauh satu sama lainnya. Anda tidak akan merasa pengap jika makan disini.


15. Toko-toko ponsel
Toko-toko ponsel ini ada di lantai 1 dan 2. Toko-toko ponsel yang ada di MP ini berjumlah puluhan toko. Jadi, jika mau servis HP, beli HP, dll yang berhubungan dengan HP anda bisa ke MP dan mencari yang anda butuhkan pada toko-toko ponsel disana. Pilihlah salah satu toko yang memberikan pelayanan baik menurut anda.


16. Parkiran
Parkiran MP bisa dibilang luas, karena terdiri dari 1 lantai penuh baik diluar maupun didalam gedung. Anda tidak akan kesusahan parkir di MP, kecuali pada hari-hari tertentu seperti saat malam minggu.


 
 
17. Area-area di MP

Mal Pekanbaru dari luar

 Miniatur Gedung Mal Pekanbaru

Lantai ground di Mal Pekanbaru, ada BQ, Geng Snack, KFC, dan Luck, dll

Lantai 1 & 2 MP terdiri dari Ace, Funstation, Global Music, Gramedia, Kawasaki Motorcycles & Accessories Gallery, Mega Millenium, Solaria, toko-toko HP dan & Komputer, dll

 Lantai 3 Mal Pekanbaru terdiri dari Emi, Food Court, Tender makan lainnya, serta Mega Departement Store, dll

Sekianlah seputar tentang beberapa toko dan area yang ada di MP. Jangan lupa untuk mampir kesana ya. Selamat HUT ke - 7 MP! Hidup MP, our favorite shopping Mal!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Didesign Oleh : Adi Surya dan Dwi Satria